Selasa, 27 Agustus 2013

Belajar Bersama Ibu-Ibu Hebat

Pelatihan Manajemen & Pembukuan Kewirausahaan bagi Perempuan Pengusaha Kecil
Bekerjasama dengan SRI Netherland dan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Surakarta (UKS).
Diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2013, bertempat di Gedung serba guna Gkj Manahan Surakarta.
Dihadiri oleh 29 orang perempuan pengusaha kecil yang tergabung dalam KSU LIDIA Gkj Manahan Surakarta. Juga 7 dosen fakultas Ekonomi Universitas Kristen Surakata.
Kami diberi kesempatan oleh para dosen-dosen dari Universitas Kristen Surakarta untuk belajar mengenai pembukuan sederhana. Pada dasarnya kunci pembukuan adalah mencatat segala transaksi yang terjadi. Hal tersebut untuk mengetahui dan mengatur pemasukan serta biaya-biaya yang dikeluarkan atau dapat dikatakan juga sebagai alat kontrol. Sekecil apapun transaksi yang terjadi, jika selalu dicatat maka akan memudahkan kita dalam mengitung serta menentukan biaya-biaya yang dapat kita akan kita gunakan untuk mengembangkan usaha yang ada. Kami juga dikenalkan dengan sistem pembukuan secara komputer. Interaksi dan antusiasme peserta sangat aktif karena tema ini secara riil selalu dialami oleh kami dan juga selalu merasa kesulitan, hingga kami dapat memahami cara yang praktis untuk kami terapkan dalam usaha kami. Untuk melangkah pada pembukuan secara komputerisasi mungkin belum dapat dilakukan oleh sebagian besar ibu yang hadir, disamping sarana yang belum dimiliki juga karena terlalu rumit dalam penerapannya.
Yang tidak kalah menarik kita juga diberi kesempatan untuk sharing mengenai cara membangun usaha kuliner yang unggul dengan berbagai diskusi serta contoh-contoh yang diketengahkan.

Acara ini dimulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib ditutup dengan foto bersama antara peserta dengan para pembicara. Semoga acara ini dapat meningkatkan usaha para peserta. Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar